Thursday, December 24, 2015

[Wawancara] Ngobrol bareng member Cakrawala Gelinjang #4


 Selamat pagii! Hari ini saya mau mewawancarai seorang member CG lagi. Buat member BBI lama, pasti uda kenal Teh Peni deh, blognya di Ketimbun Buku.. Simak yuk wawancara sayaaa..



Haloo! Sebelum mulai wawancaranya, kenalan dulu donk. Rutinitas sehari hari Teh Peni, nama akun goodreads, genre bacaan favorit?

Hai, kenalin! Aku Peni Astiti. Di kalangan Goodreads atau BBI atau CG, aku biasa dipanggil "teh Peni" oleh mereka yang merasa dirinya lebih muda dariku (padahal sebenernya banyak yang lebih tuwak dariku loh :P) tapi bagi mereka yang sadar, kalo usia mereka lebih tua dariku, panggil aku Peni aja. 


Rutinitas harianku? Bangun tidur sih, sehabis shalat dan tilawah, ngurus anak yang mau berangkat sekolah, cek ladang HayDay atau notifikasi postingan yang masuk :P  (sungkem sama penggede HayDay)

Pas waktunya si kakak sekolah, gantian ngurusin adeknya, trus nemenin ke sekolah. ntar di sekolah biasanya ngobrol sama ibu-ibu sampai sekolah selesai. balik ke rumah, main sama si kecil atau ngerjain kerjaan rumah lain plus hobi dan berladang lagi :D biasanya ngerjain kerjaan kantor pas anak-anak lagi asik sendiri.



Nama akunku di Goodreads: Peni Astiti. Genre bacaan favorit? Apa, ya? Kayaknya semua favorit, deh. Oh, aku benci cerita horor sih, sebenernya. Dan aku benci cerita berdarah-darah.

Mana yang merupakan Setting novel favorit Teh Peni, historical atau modern? 

Karena aku hidup di era modern, yang lebih kebayang sih emang modern setting, ya. Cuma kadang, kalo lagi ngayal, keknya asik juga bisa masuk ke setting masa lalu. hihihi.... kek setting di Gone with the Wind, misalnya. tapi nggak pake perang. itu sooooo romantic! (*melirik hampa buku yang tebalnya kayak Uno ini)

Novel romance yang bagus menurut Teh Peni yang kayak gimana sih?

Novel romance yang bagus menurutku? yang pasti yang bisa nyentuh emosi, bikin baper, bahkan gedebuk in lap sama karakter prianya. hahahahaha.... oh, sama yang ga terlalu detail saat mendeskripsikan perasaan karakter sampe kita ga punya ruang buat bayangin perasaan si karakter :D

Punya author favorit ngga? Yang buku bukunya pasti kamu beli tiap terbit yang baru, gitu. Kalau ada, siapa dan mengapa dia?

Kalo sampai segitunya sih nggak ada. (Kecuali kalau mba dewi bikin buku ya, Teh..XD)

Sex scene di buku yg pengen dicoba di kehidupan nyata?

Di private perpus pas lagi ada family party kayak di cerita Bared to You. hihihi. challenging! :P (*ketiban buku bantal)

Ada adegan di novel romance tertentu nggak yang paling kamu suka sampai sampai kamu berharap itu terjadi sama kamu. Misalkan dijemput pake helikopter kayak si ana di fifty shades, gitu?

hmmm... kalo dijemput pake helikopter, sih, ga kepengen, ya, kecuali cowokku bisa terbang kayak Superman, terus aku digendong terbang-terbang kayak Louis gitu. tapi kalo dibeliin Audi mau banget terjadi! *backsound: mari bernyanyi: "cewek matre, cewek matre... ke laut ajeee!"* (duh saya mah juga mau, Teh)

Paling nggak suka sama novel yang kayak gimana?

Aku benci sama novel yang bilangnya romance, tapi isinya malah guidance kayak how to kiss, how to make love. trus nggak ada romance-romancenya sama sekali. atau cerita yang walaupun ada sex scene, tapi adegan raping. I hate that!

Punya hobi lain ngga selain membaca? Kalau ada, apa?

Hobi lain? punya, dong! NGUPIL! (*tabuh drum)
Sebenernya, aku suka nyanyi walau suaraku sember. dengerin aja di smule, bisa striming, kok. hihihihi. tapi hobiku yang lebih realistis sih, aku main tusuk silang, paper quilling dan paper cutting :D 

Apa judul buku romance favorit teh peni?

Masih Eleanor and Park - Rainbow Rowell, Anna and the French Kiss - Stephanie Perkins (etapi itu masuk ke Young Adult, ya?) (belum bacaaa Si Anna yang iniii)

Rekomendasiin satu buku romance buat dibaca sama pemula kayak aku inii

APA? PEMULA? GA SALAH, PIN? AKU BELUM BACA Enny Arrow kayak kamu, lho! bwahahahahahahaha.... (ngga usah buka kartu, Teh x_x)

Kalo disuruh ngerekomendasiin, sih, aku suka On the Way to a Wedding - Inggrid Beaver. lumayan "hangat" di sepanjang cerita walau ga bikin kipas jebol :P

Demikian wawancara sayaaa dengan Teh Penii... dan terima kasih buat Teh Peni karena udah mau njawab pertanyaan sayaa yang agak uhuk uhuk gitu deh. 

Terima kasih juga buat kamu yang udah baca post ini sampe selese. Sampe jumpa di post selanjutnya wawancara dengan si aki kudanil terimut XD 

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah menyempatkan diri untuk memberi komentar :)